Mengapa win xp tidak mendukung office 64 bit?

Ehm.. seperti judulnya. Saya sendiri juga sempat bingung dan bertanya2. Tapi Alhamdulillah udah dapet sedikit wangsit dari blog temen2. Kurang lebih tulisanya seperti ini….. (saya copas aja deh) , demi menjaga keaslian (hala….h bilang aja males nulis hehehe). Tulisan ini saya copas dari blognya kang Muhammad firman, di dukung juga berita dari VIVAnews. Key.. langsung di pelajarin aja, moga bermanfaat.
VIVAnews - Saat informasi seputar kebutuhan sistem untuk menjalankan Microsoft Office 2010 beredar, terlihat bahwa dukungan terhadap sistem operasi Windows XP 64-bit tidak tersedia.

Saat dikonfirmasikan, Microsoft akhirnya menyebutkan alasannya. Produsen software terbesar itu memilih untuk tidak menghadirkan dukungan Office terbaru di XP 64-bit agar pengguna yang ingin menimati pengalaman komputasi 64-bit dapat lebih optimal melakukannya di sistem operasi lain.

“Untuk Microsoft Office 2010, kami tidak menyediakan dukungan untuk Windows XP 64-bit,” kata juru bicara Microsoft pada Ars Technica, dikutip VIVAnews, 21 Desember 2009. “Demikian pula Windows Server 2003,” ucapnya.

Disebutkan, untuk memaksimalkan produktivitas dan pengguna bisa menikmati pengalaman berkomputer 64-bit di Office 2010, pengguna sebaiknya memakai Office 2010 64-bit dengan Windows 7 atau Vista 64-bit. Dengan kata lain, menurut Microsoft, pengalamannya tidak akan maksimal jika menggunakan sistem operasi terdahulu.

Sebelum ini, Microsoft Office 2007, yang merupakan aplikasi berbasis 32-bit bisa berjalan di sistem operasi Microsoft Windows 64-bit. Namun dengan berbagai fitur yang dibatasi.

Meski ini merupakan kali pertama produsen software itu menghadirkan versi 32-bit dan 64-bit sekaligus dari Microsoft Office dan dalam bentuk DVD, langkah perusahaan mencopot dukungan terhadap Windows XP 64-bit dan Windows Server 2003 mengecewakan banyak pihak.

Sejumlah analis berpendapat, Microsoft berencana menghilangkan dukungan Windows XP 32-bit untuk Office 2010 yang akan beredar Juni mendatang.
Tetapi sayangnya, sistem operasi Windows XP 32-bit masih merupakan sistem operasi paling populer di dunia hingga saat ini. Ini membuat microsoft segan untuk menghapuskan dukungan Office 2010 pada sistem operasi berusia 8 tahun tersebut.
0 Responses