CARA MENAMBAH FLASH MENU PADA WOLKMAN SONY ERICSSON

Saat kita membeli hp SE (baca sony ericsson), maka dalam hp tersebut akan di sertai tema bawaanya yang terdiri dari tampilan wallpaper, menu, screensafer dll. Nah.. pada tutorial kali ini saya akan memberikan sedikit pengalaman untuk menambah tampilan menu di hp SE. tampilan yang akan kita tambahkan adalah berformat .swf. jadi…….. menu di hp kita akan ada animasinya. Bisa muter2, getar, ada evek 3D dll.Buat yang masih belum faham tentang apa itu menu flash. Silahkan kunjungi blog rekan saya di dokiesta atau kumpulan moto mania (tinggal klik di link bawah).
Okey… software untuk menambahkan file menu ke hp SE ada 2 macam.
 Xs++ (khusus buat cid 52)
 Far manager (bisa buat cid52 dan cid53)
NB: untuk mengetahui apakah hp kamu tergolong cid52 atau 53. Maka gunakan xs++ buat mengidentifikasinya (ah..lambe jowo angel ngomonge, maksudku untuk melihat secara detailnya). Apaaaaaaaaaa… gak tau cara gunain xs++ nya???? Oke oke, gini. Caranya cukup install program “xs++” tsb, jangan lupa “ggsetup” nya juga, mati kan hp, cabut batrenya lalu pasang lagi batre tsb, jalankan xs++, tekan tombol connect, tekan tombol C pada hp di barengin dengan menyambungkanya sama computer melalui kabel data sampai keluar bunyi “DING”, lalu lihat di pojok kiri atas software xs++, apakah cid52 atau 53????.... nah langkah selanjutnya. Dengan software ini kamu bisa nambahin flash menu maupun ngeflash hp SE k530i ke w660i dls. Tapi disini saya cuman ngebahascara menambah flash menu saja. Untuk flash hp SE dibahas lain waktu saja. Dalam tutorial ini saya juga memakai far manager. Karena bisa digunakanuntuk 2 CID sekaligus.
Key..gini caranya (memakai far manager)
Perlengkapan yang di butuhkan :
 Siapkan aplikasi far manager
 Kabel data
 Hand fone SE
 File menu swf (bisa cari di ziddu atau om google)
 Ggsetup
hs
caranya :
 Install far manager
 Install ggsetub
 Matikan hp mu -lepas baterai dan pasang lagi
 Masuk far manager !!! -tekan alt+F1 pada keyboard (klik n)–pilih just da flasher –ganti script dengan tipe hp mu (misal cid53 adalah db2020, port DCU-60,speed 921600) –klik “jump down into a large rabbit – hole”
 Proses membaca pun berjalan– saat proses ini berlangsung tekan dan tahan tombol C pada hp dan sambungkan ke computer melalui kabel data.
 Jika file di hp sudah ke baca, - double klik pada ofs– letakan flas menu (file swf) di folder tpa/preset/system/desktop/flash (cari file swf di komputermu lewat kotak sebelah kanan .setelah ketemu pilih file tsb dan klik tombol copy yang ada di bawah) –tunggu sampai selesai
 Setelah merasacukup, jangan lupa tekan “….” Pada kotak kiri sampai muncul pesan warning –tekan yes untuk keluar dari system
 Masukan tema ke hp mu (tiap download flas menu time, formatnya adalah rar. Jika di ekstrak maka akan ada 2 file. Yang satu berformatswf dan yang lain thm. Yang swf dimasukan ke system telefon dan yang thm di set dalam telefon layaknya tema hp)
Selamat belajar
0 Responses